SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO – F.X. Hadi Rudyatmo menjadi calon Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo periode 2015-2020 terkuat yang berkembang di ranting dan pimpinan anak cabang (PAC) partai tersebut.

Wakil Ketua Bidang Organisasi, Rekrutmen, dan Keangotaan DPC PDIP Solo, Y.F. Sukasno, saat ditemui , Senin (22/12/2014), mengatakan kepentingan DPC PDIP Solo tidak sekadar pergantian ketua DPC.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, ada hal yang lebih krusial di DPC, yakni upaya menjaga soliditas partai dan kepercayaan publik terhadap partai. 

“Menjaga soliditas partai itu akan tercapai dengan mematuhi AD/ART dan aturan partai lainnya. Hal itu akan menemukan loyalitas terhadap partai. Figur yang cocok masih Pak Rudy [F.X. Hadi Rudyatmo]. Ini masalah mandat partai. Ketika menjadi mandat partai, Pak Rudy tidak bisa menolak. Pak Rudy tidak punya kata lain, selain bersedia melaksanakan mandat partai,” terang dia.

Terpisah, Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa, menjelaskan proses reorganisasi yang bakal berjalan mulai Januari mendatang.

Dia menyampaikan beberapa agenda dalam tahapan reorganisasi DPC PDIP Solo. Menurut dia, tahapan reorganisasi itu dimulai dari musyawarah ranting pada Januari, musyawarah anak cabang (musancab) pada akhir Januari, dan konferensi cabang (konfercab) pada awal Maret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya