SOLOPOS.COM - Tahlil Akbar dan Selawatan Bulan Bung Karno di Benteng Vastenburg Solo, Jumat (23/6/2022) malam. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — PDIP Solo mengklaim kegiatan Tahlil Akbar dan Selawatan bareng Habib Syech Abdul Qodir Assegaf dalam rangka memeriahkan Bulan Bung Karno di Benteng Vastenburg Solo pada Jumat (23/6/2022) berjalan sukses. Mereka menyebut target 10.000 orang hadir di acara tersebut terpenuhi.

Sementara itu, di antara deretan tamu VIP, ada pengurus Dewan Pimpinan Daerah (PDIP) PDIP Jawa Tengah (Jateng), Denny Nurcahyanto atau Dencis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegiatan itu merupakan rangkaian kegiatan sepanjang Juni 2022 oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo. Pantauan , Dencis yang mengenakan kemeja lengan panjang warna putih ikut duduk di panggung bersama para tokoh yang hadir.

Dia duduk di barisan depan bersebelahan dengan Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo. Dencis mengikuti Tahlil Akbar dan Selawatan hingga selesai. Tokoh yang hadir dalam acara itu seperti Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Wawali Solo, Teguh Prakosa.

Baca Juga: Ganjar-Rudy Absen Selawatan Bulan Bung Karno Bareng Habib Syech Di Solo

Ada juga pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Solo seperti Dandim 0735/Solo, Letkol Inf. Devi Kristiyono. Saat diwawancara usai acara, Dencis mengakui dirinya datang dalam Tahlil Akbar dan Selawatan mewakili DPD PDIP Jateng.

“Selawatan yang diadakan DPC PDIP Solo memang sangat perlu kami apresiasi, karena animo masyarakat di Solo, tak hanya Solo, tapi banyak dari luar daerah. Itu bagus buat kita. Apalagi dengan adanya Selawatan mendoakan Alm. Soekarno,” terang dia.

Menurut Dencis, kegiatan itu akan semakin membumikan sosok Ir. Soekarno sebagai tokoh proklamator kemerdekaan RI. Tidak hanya di DPC PDIP Solo, dia menyatakan kegiatan-kegiatan serupa diselenggarakan oleh pengurus DPC PDIP se Jateng.

Baca Juga: Ribuan Warga Hadiri Selawatan Habib Syech di Karanganyar

“Acara-acara seperti ini membumikan Bung Karno, mungkin ada masyarakat yang belum tahu, bisa lebih mengenal tokoh proklamator khususnya rakyat jelata yang selama ini membantu PDIP untuk memperkenalkan partai sebagai partai rakyat kecil,” urai dia.

Sedangkan Ketua Panitia Tahlil Akbar dan Selawatan bersama Habib Syech, YF Sukasno, mengaku senang karena target 10.000 orang di Beteng Vastenburg yang diamanatkan oleh Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, bisa terlampaui.

Jemaah yang datang sampai membeludak ke luar Benteng Vastenburg. “Target 10.000 jemaah tercapai. Kegiatan juga berlangsung baik, dan tertib. Habib Syech titip salam kepada Pak Rudy kangen dengan kumisnya agar dolan ke Semanggi,” kata dia.

Baca Juga: Dipuji Megawati Saat Pidato Pembukaan Rakernas, Rudy PDIP Solo Merendah

Sukasno menjelaskan Rudy tidak hadir dalam acara malam itu karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Sedangkan tidak hadirnya Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menurut dia karena dalam perjalanan yang tak memungkinkan tiba tepat waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya