SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang [SPFM], Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menyesalkan kebijakan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar yang akan mengakhiri moratorium pengiriman TKI ke Arab Saudi pada akhir Maret 2012. Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Eva Kusuma Sundari di Semarang, Jawa Tengah Kamis (15/3)  mengatakan, partainya mempermasalahkan kebijakan Menakertrans itu, karena pengakhiran penundaan (moratorium) pengiriman tenaga kerja Indonesia (TKI) ke negara tersebut tanpa persiapan yang serius.

Pihaknya khawatir, sebagian besar dari mereka hanya bekerja sebagai pembantu rumah tangga, mengingat kebutuhan Arab Saudi yang terbesar adalah sektor tersebut. Eva yang juga anggota Komisi III DPR itu mengaku prihatin atas kebijakan pemerintah yang menyerahkan soal keselamatan TKI kepada pihak swasta di Arab Saudi, yaitu International Social Security Program (ISSP). [miol/dev]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya