SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan menjadi pembicara kunci dalam seminar nasional yang  membahas pentingnya Undang-Undang Migas yang lebih baik dan berkelanjutan bagi Indonesia di Kompleks Parlemen.

Demikian dikatakan Ketua Fraksi PDI Perjuangan Puan Maharani kepada wartawan terkait pelaksanaan Seminar Nasional bertajuk “Migas untuk Kemandirian Energi” besok.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Puan menjelaskan dalam seminar tersebut akan hadir di antaranya Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini, Lukman Mahfud (Chief of Indonesia Petroleum Association), Darmawan Prasodjo (Pakar Kebijakan Ekonomi Energi), dan Daryatmo Mardiyanto dari Fraksi PDIP.

“Ketua Umum PDI Perjuangan akan menyampaikan kepada seluruh rakyat Indonesia pentingnya sebuah kajian komprehensif tentang reformasi pengelolaan migas nasional dengan konsep RUU Migas yang lebih baik dan berkelanjutan,” ujar Puan, Selasa (26/2/2013).

Dia menambahkan, Komisi VII DPR-RI sedang menyiapkan RUU Migas, namun adanya keputusan Mahkamah Konstitusi yang membubarkan BP Migas membuat pembahasan ini semakin penting.

“Ini RUU yang urgent setelah pembubaran BP Migas. PDI Perjuangan berkesimpulan tatakelola migas berada pada posisi darurat konstitusi. Oleh karena itu, seminar besok diharapkan memberikan masukan-masukan terhadap persoalan migas sehingga darurat migas bisa diakhiri,” ujar Puan.

Puteri Megawati Soekarnoputri ini menambahkan BP Migas tidak memiliki legal standing setelah adanya putusan Mahkamah Konstitusi. Akibatnya, PDIP khawatir industri migas berada dalam ketidakpastian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya