SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meminta proyek e-KTP dihentikan, menyusul adanya masalah dan kritik atas pelaksanaan proyek itu. Ketua Kelompok Fraksi PDI Perjuangan di Komisi II DPR RI Arif Wibowo di Jakarta Minggu (18/9) mengatakan, hal itu seharusnya disikapi dengan menghentikan proyek tersebut dan dilakukan evalusi. Sehingga, diketahui sumber permasalahan dan penyalahgunaan dalam poryek senilai Rp 6,25 triliun tersebut.

Kementrian Dalam Negeri dinilai menutup-nutupi sejumlah persoalan yang muncul di lapangan, dengan menuding pihak yang mengritisi proyek triliunan rupiah itu sebagai mafia e-KTP dan bahkan sebagai pihak yang akan menggagalkan proyek tersebut. Menurut Arif, Fraksi PDIP di DPR mendesak agar Komisi II memanggil pihak-pihak yang terlibat dalam proyek e-KTP, yakni pelaksana di Kementrian Dalam Negeri, pengawas LKPP, BPKP, KPK, peserta berikut pemenang tender. [tempo/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya