SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Ketua Fraksi PDIP DPR Tjahjo Kumolo menyatakan, fraksinya secara resmi menolak kehadiran Menkeu Sri Mulyani untuk mewakili pemerintah dalam setiap sidang, baik di Komisi XI maupun Badan Anggaran DPR.

“Pimpinan Fraksi sudah mengirim memo kepada Ketua Kelompok Fraksi (XI) PDIP DPR dan Kelompok Fraksi Badan Anggaran yakni Emir Muis mengenai hal tersebut,” jelasnya di Jakarta, Rabu (14/4).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tjahjo menegaskan, tidak ada kompromi untuk Sri Mulyani hadir untuk mewakili pemerintah. Kehadiran Sri Mulyani, katanya, dapat digantikan oleh Menko Perekonomian atau Menkeu Ad Interim.

“Kalau toh Sri Mulyani hadir, posisinya hanya mendampingi saja dan tidak menyampaikan materi atas nama pemerintah,” ujarnya menegaskan.

Dia menambahkan, sikap itu terkait konsistensi terhadap keputusan paripurna DPR perihal hasil angket skandal Bank Century sampai proses hukumnya selesai.

Pada rapat dengan Komisi XI sebelumnya, fraksi ini meninggalkan ruang sidang sebagai protes atas kehadiran Sri Mulyani. Lalu, pemerintah menugaskan Menko Prekonomian Hatta Rajasa mendampingi Sri Mulyani.

inilah/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya