SOLOPOS.COM - Politikus PDI Perjuangan Agustina Wilujeng. (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, SOLO -- Tahap pendaftaran calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah untuk Pilkada 2020 melalui DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jateng dibuka mulai Jumat (6/12/2019) hingga Kamis (12/12/2019).

Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah (Jateng) bersiap menyambut kedatangan tokoh-tokoh yang bakal meramaikan pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Pilkada 2020.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pendaftaran pada hari pertama dilayani di Panti Marhaen Jl. Brigjend Katamso No. 24 Semarang pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Sedangkan pendaftaran hari kedua hingga hari terakhir pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Bendahara DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng Pramestuti, saat dihubungi , Rabu (28/11/2019) mengatakan semua yang datang untuk mendaftarkan sebagai calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah diperlakukan istimewa.

“Semua kami perlakukan istimewa. Silahkan datang untuk mendaftar, kami akan layani dengan sangat baik,” ujar dia melalui pesan WhatsApp (WA). Menurut Agustina, saat mendaftarkan diri, si calon cukup mendaftar untuk dirinya sendiri alias tidak harus dengan pasangan.

Agustina menjelaskan DPD PDIP Jateng tak ingin para calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah mendaftar bersamaan. Sehingga sebelum ke Panti Marhaen mereka diminta menghubungi Sekretariat DPD PDIP terlebih dulu.

Saat ditanya apakah putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, sudah dijadwalkan untuk mendaftar, Agustina menjawab diplomatis. “Saya kan bukan staf (Sekretariat) Mas, jadi tidak tahu,” canda dia.

Sebelumnya, saat diwawancarai wartawan di The Sunan Hotel Solo, Selasa (12/11/2019) lalu, Gibran menyatakan akan mendaftar sebagai cawali Solo di DPD PDIP Jateng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya