SOLOPOS.COM - FX Hadi Rudyatmo (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

FX Hadi Rudyatmo (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SOLO — Ketua DPC PDIP Kota Solo sekaligus Wakil Walikota (Wawali) FX Hadi Rudyatmo digadang-gadang bakal mengisi kursi Ketua DPD PDIP Jateng menggantikan Murdoko yang terjerat kasus hukum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nama Rudy muncul bersama sejumlah politisi dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Wakil Ketua DPD Jateng Aria Bima kepada wartawan, Sabtu (6/10/2012), tak memungkiri nama Rudy muncul dalam bursa pemilihan ketua DPD PDIP Jateng. Rudy dinilai cukup mumpuni jika didapuk menempati kursi ketua tersebut.

Apalagi, dia menilai Rudy cukup disegani dan berangkat dari bawah hingga kini mampu membesarkan partai. Selain Rudy, dia juga menyebutkan beberapa nama yang dinilai layak masuk dalam bursa kursi Ketua DPD PDIP Jateng, seperti Agustina Wilujeng, Bambang Haryanto anggota DPRD Provinsi Jateng asal daerah Banyumas dan Ganjar Pranowo.

“Sudah ada beberapa nama memang yang disebut-sebut akan masuk dalam pemilihan ketua DPD. Termasuk Rudy karena senioritasnya di internal partai cukup disegani dan merupakan orang yang berkembang di partai,” ujarnya.

Dia menjelaskan pemilihan Ketua DPD PDIP Jateng nantinya akan dilakukan melalui rapat kerja daerah (Rakerda) PDIP. Dengan menjaring dukungan 35 DPC PDIP se-Jateng. Paling lambat, lanjut dia, Rakerda dilaksanakan Desember nanti. Menurutnya, diperlukan pendekatan politik secara internal  untuk Rudy menjadi ketua DPD.

Disinggung tentang Muhamad Prakosa yang saat ini masih menjabat sebagai Plh Ketua DPD PDIP Jateng, dia mengatakan Prakosa harus mundur dari DPP lebih dulu karena dalam anggaran dasar anggaran rumah tangga (AD/ART) partai tidak diperkenankan untuk menduduki dua jabatan.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo sebelumnya menyatakan siap jika ditunjuk DPP PDIP untuk menjadi kandidat Ketua DPD PDIP Jateng.

“Saya itu pekerja partai dan jika partai menugaskan, saya siap jalankan. Saya sendiri tidak pernah meminta jabatan itu,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya