SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang (Espos)–Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jateng mendominasi Pilkada kabupaten/kota. Dari enam Pilkada yang telah digelar, lima dimenangi calon diusung partai berlambang banteng moncong putih.

Sekretaris PDIP Jawa Tengah (Jateng) Agustina Wilujeng, menyatakan strategi untuk memenangi pemilihan kepala daerah (Pilkada) yakni pertama partai harus solid.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Soliditas partai sangat penting, setelah itu secara gotong-royong segenap pengurus dan kader partai mensukseskan calon memenangi Pilkada,” katanya kepada wartawan di Semarang, Jumat (14/5).

Seperti diketahui PDIP Jateng telah memenangi lima Pilkada masing-masing di Kabupaten Purbalingga, Rembang, Kota Semarang, Kota Solo, dan Kabupaten Boyolali. Sedang kekekalahan calon PDIP terjadi di Kabupaten Kebumen.

Mengenai kekalahan PDIP di Kebumen, Agustina mengungkapkan karerena di tubuh partai setempat tak solid, terjadi perpecahan antara PAC karena ada yang tak setuju dengan rekomendasi calon.

“Bila dari awal partai sudah tak solid, prinsip gotong royong juga sulit dilaksanakan, akhirnya ya kalah,” ujar mantan anggota DPRD Jateng ini.
Lebih lanjut Agustina menyatakan, dengan hasil yang telah dicapai ini, maka PDIP meningkatkan target kemenangan pada Pilkada 17 kabupaten/kota tahun 2010.

“Target awal kami hanya mematok memenangi 10 Pilkada, namun melihat perkembangan yang ada, target dinaikan menjadi 12 Pilkada,” katanya.

oto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya