SOLOPOS.COM - Ilustrasi (googleimage.com)

Ilustrasi (googleimage.com)

JAKARTA—Kunjungan Taufik Kiemas yang juga suami dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ternyata mengundang banyak spekulasi. Pertemuan itu dituding oleh pihak Partai Demokrat sebagai salah satu manuver politik PDIP dalam mengincar posisi jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang ditinggalkan Andi Malarangeng.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kiemas, yang hadir bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang juga anak dari Megawati, datang untuk memberikan buku biografi tentang dirinya.

“Ada indikasi PDIP ingin berkoalisi, kemungkinan untuk di 2014. Diawali dengan mengincar kursi Menpora. Ini tidak akan mungkin, jabatan Menpora itu milik Demokrat,” tegas politisi Partai Demokrat Achsanul Qosasih di Jakarta, Minggu (30/12/2012).

Anggota Komisi XI Fraksi FPD itu meminta agar PDIP tidak bergabung ke dalam koalisi. Menurut dia, kalau tetap ingin bergabung dengan koalisi justru merugikan PDIP sendiri.

“Kalau mau jadi oposisi yang jangan nangung. Akan lebih baik PDIP di posisi tersebut,” kata Achsanul.

Lanjut, Achsanul, Demokrat bakal tetap mempertahankan jatah Menpora, dan tidak akan diberikan kepada pihak lain.

“Kalau teman-teman lain menginginkan dan mengusulkan nama-nama calon Menpora, dan yang diusulkan kader Demokrat, itu enggak masalah,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo membantah adanya keinginin dari PDIP untuk mengambil kursi menpora. Menurutnya, pertemuan Taufik Kiemas dan Puan Maharani dengan SBY hanya sebuah silaturahmi dengan tujuan memberikan buku biorgrafi saja.

“Itu bukan manuver politik, apalagi untuk berkoalisi atau meminta jatah kursi menteri. Tidak benar itu. Kami saat ini nyaman menjadi oposisi,” tegas Tjahjo di Jakarta, Minggu (30/12).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya