SOLOPOS.COM - Ilustrasi (istimewa)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Kalangan Badan Kehormatan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Gunungkidul memilih Desiyanti jadi orang nomor satu di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Desiyanti dianggap cocok untuk bekerja sama dengan Bupati Gunungkidul, Badingah, selama setahun ke depan. Calon legislator perempuan itu juga dianggap berani untuk mengawal kinerja Badingah sebelum ada pemilihan kepala daerah pada 2015 mendatang.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Mengenai pilihan Badan Kehormatan, Ketua DPC PDIP Gunungkidul, Budi Utama, mengaku belum ada perkembangannya. “Apapun yang direkomendasikan dari pusat [Dewan Pimpinan Pusat PDIP], mesti dipatuhi bersama,” ujarnya, Kamis (15/5/2014).

Sumber Harian Jogja di Badan Kehormatan DPC PDIP Gunungkidul, mengungkapkan nama Desiyanti akan diusulkan ke Dewan Pimpinan Daerah PDIP DIY dan DPP. Desiyanti punya track record bagus dan bisa diterima semua kalangan internal partai. “Kami [Badan Kehormatan] mengusulkan nama Desiyanti,” ujar sumber yang tidak mau disebutkan namanya itu.

Menurut Budi, pada Minggu (18/5/2014) lusa akan digelar sosialisasi soal prosedur pemilihan ketua Dewan.

“Nantinya akan dibentuk tim penjaringan. Tim ini akan mendata siapa saja yang berminat menjadi ketua,” katanya.

Setelah didapatkan calon-calon ketua, maka tim penjaringan memiliki kewajiban untuk menyampaikan ke DPP melalui DPD sedangkan keputusan Ketua DPRD Gunungkidul mutlak berada di tangan DPP PDIP.

PDIP Gunungkidul berhak mencalonkan nama ketua Dewan karena memenangi Pemilu 9 April lalu untuk wilayah Gunungkidul. Selain Desiyanti, nama Suharno yang meraup suara paling banyak dalam pemilu juga memiliki peluang untuk jadi ketua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya