SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan PDIP dan Gerindra Minggu (18/3) malam ini akan merundingkan siapa calon wakil gubernur (Cawagub) DKI pendamping Joko Widodo (Jokowi). Kalau tidak malam ini, paling lambat besok, Senin (19/3) pagi sudah ada nama Cawagub DKI pendamping Jokowi.

Saat ini, menurut Muzani, masih ada beberapa nama kandidat Cawagub DKI, di antaranya Basuki Tjahaja Purnama (anggota Komisi II DPR dari Golkar) atau yang akrab disapa Ahok, Fadli Zon (Wakil Ketua Umum Gerindra), dan beberapa nama lainnya. Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon membenarkan adanya perundingan yang juga dihadiri Jokowi ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelumnya diberitakan, PDIP akhirnya resmi mengusung Joko Widodo sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Selain PDIP, pria yang akrab disapa Jokowi ini juga didukung Partai Gerindra, serta partai-partai lain yang tidak memiliki kursi DPRD DKI. Menurut Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, koalisi partai baru akan memutuskan pendamping Jokowi dalam rapat besok pagi sebelum mendaftar ke KPUD DKI, Jalan Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat.

Koalisi PDIP dengan Gerindra telah memenuhi syarat pencalonan, yakni minimal 15 kursi di DPRD DKI. Kursi PDIP di DPRD DKI berjumlah 11 kursi, sementara Gerindra memiliki 6 kursi. [dtc/rda]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya