Mendagri Tjahjo Kumolo (Kemendagri.go.id)

Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mendapatkan jatah kursi menteri paling banyak. Kursi menteri dalam negeri (mendagri) diprediksi akan dikuasai partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Mendagri saat ini, Tjahjo Kumolo, mengaku belum dihubungi kembali oleh Jokowi apakah akan tetap jadi Mendagri atau tidak. "Belum ada. Saya ini TNI saja. Taat, nurut instruksi. Pensiun siap. Ditugaskan ya siap. Tidak juga siap," kata Tjahjo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (18/10/2019)

Detik.com menyebut seorang elite PDIP mengatakan partai tersebut telah mengajukan beberapa nama calon mendagri kepada Presiden Jokowi, yakni Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, Mantan Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, hingga Bambang Wuryanto atau yang akrab disapa Bambang Pacul.

Selain kursi mendagri, PDIP juga konon akan mendapatkan kursi menteri strategis seperti Menkum-HAM, Menteri PDT dan Transportasi, Menteri Koperasi dan UMKM, serta sejumlah posisi lainnya.

Terlepas dari prediksi itu, masyarakat kini hanya menunggu waktu. Pemilihan menteri sepenuhnya adalah hak prerogatif Joko Widodo yang akan dilantik sebagai presiden periode 2019-2024, Minggu (20/10/2019) siang.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten