SOLOPOS.COM - Mendagri Tjahjo Kumolo (Kemendagri.go.id)

Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mendapatkan jatah kursi menteri paling banyak. Kursi menteri dalam negeri (mendagri) diprediksi akan dikuasai partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Mendagri saat ini, Tjahjo Kumolo, mengaku belum dihubungi kembali oleh Jokowi apakah akan tetap jadi Mendagri atau tidak. "Belum ada. Saya ini TNI saja. Taat, nurut instruksi. Pensiun siap. Ditugaskan ya siap. Tidak juga siap," kata Tjahjo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (18/10/2019)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Detik.com menyebut seorang elite PDIP mengatakan partai tersebut telah mengajukan beberapa nama calon mendagri kepada Presiden Jokowi, yakni Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, Mantan Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, hingga Bambang Wuryanto atau yang akrab disapa Bambang Pacul.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain kursi mendagri, PDIP juga konon akan mendapatkan kursi menteri strategis seperti Menkum-HAM, Menteri PDT dan Transportasi, Menteri Koperasi dan UMKM, serta sejumlah posisi lainnya.

Terlepas dari prediksi itu, masyarakat kini hanya menunggu waktu. Pemilihan menteri sepenuhnya adalah hak prerogatif Joko Widodo yang akan dilantik sebagai presiden periode 2019-2024, Minggu (20/10/2019) siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya