SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA—Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dipastikan bakal menguasai kursi wakil rakyat di DPRD Kota Jogja. Partai berlambang banteng moncong putih itu akan memiliki kursi terbanyak dengan 15 perwakilan di Dewan Kota Jogja.

KPU Kota Jogja belum melakukan penghitungan secara resmi, parpol peserta pemilu sudah melakukan estimasi awal terkait perolehan jumlah kursi dalam Pileg 2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Politisi PDI Perjuangan Chang Wendryanto optimistis perolehan kursi di DPRD Kota Jogja pada pemilu kali ini memperoleh sekitar 15 kursi. Rinciannya, untuk dapil 1, 2, 4 masing-masing memperoleh tiga kursi.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara dapil 5 hanya dua kursi dan dapil 3 dengan estimasi perolehan empat kursi. “Itu itung-itungan kami, dan kami optimistis itu terwujud,” katanya, Selasa (15/4/2014).

Menurut dia, memang sudah seharusnya PDIP memenangkan pemilu kali ini. Meski demikian, dia tidak menampik pencapresan Jokowi turut mendongkrak perolehan suara partai. “Sudah seharusnya, suara kami yang hilang di Pemilu 2009 kembali ke kami,” ungkapnya.

Chang berujar, jika perolehan kursi di pemilu tahun ini mengalami peningkatan cukup signifikan. Jadi, hasil kursi ini lebih banyak dua kursi dibandingkan Pemilu 2009 yang hanya memperoleh 13 kursi di Dewan Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya