SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bandung [SPFM], PDI Perjuangan akan membuka pencalonan anggota legislatif pada Pemilu 2014. Partai nasionalis ini akan menjaring para bakal caleg dari pihak luar berdasarkan kompetensi dan kualifikasi. Hal itu disampaikan Wakil Sekretaris Jendral DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di arena Rakernas I PDI Perjuangan, Hotel Harris, Bandung, Selasa (13/12).

PDI Perjuangan memutuskan untuk mendorong sistem proporsional tertutup dalam pemilu 2014, yakni penetapan caleg berdasarkan nomor urut, bukan suara terbanyak. Hasto melanjutkan, penjaringan para bakal caleg akan dilakukan berdasarkan komisi-komisi yang diminati.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Proses penjaringan dilakukan mulai dari psikotes tes sampai tes pembuat draf rancangan undang-undang. Hasto mengatakan, partai juga menjamin tidak akan ada titip menitip dalam proses penjaringan bakal caleg dari pihak luar. [dtc/dtp]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya