PDIP Boyolali Umumkan Cabup-Cawabup Untuk Pilkada 2020 Pada Tanggal Ini

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Boyolali dalam waktu dekat akan mengumumkan calon bupati dan calon wakil bupati (cabup-cawabup) yang akan diusung di Pilkada 2020.

PDIP Boyolali Umumkan Cabup-Cawabup Untuk Pilkada 2020 Pada Tanggal Ini

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara Pemilu 2019. (Instagram-@kpu_ri)

Solopos.com, BOYOLALI -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Boyolali dalam waktu dekat akan mengumumkan calon bupati dan calon wakil bupati (cabup-cawabup) yang akan diusung di Pilkada 2020.

Ketua DPC PDIP Boyolali, S. Paryanto, kepada Solopos.com, Minggu (15/9/2019), mengungkapkan pasangan calon itu akan diumumkan pada 23 September mendatang. Paryanto menambahkan seluruh DPC yang akan menyelenggarakan Pilkada pada 2020 nanti tengah melakukan penjaringan calon kepala daerah sesuai arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Jakarta.

Ada dua mekanisme penjaringan yakni secara tertutup (hanya dari kalangan kader) dan terbuka (melibatkan kandidat dari luar partai). Penjaringan tertutup bisa dilakukan apabila partai menduduki minimal 20% dari total kursi legislatif.

“Calon dari internal saja, kan boleh melakukan penjaringan tertutup, kami mengumpulkan jajaran secara internal,” tutur Paryanto.

Meski di daerah lain pilkada mulai terdengar gaungnya, Paryanto mengatakan di Boyolali relatif masih tenang. Meski tahapan sudah dimulai, Paryanto mengatakan belum ada satu nama pun yang muncul sebagai kandidat bupati dan wakil bupati.

Saat ini DPC PDIP Boyolali masih menampung saran dari tiap-tiap PAC terkait nama-nama yang berpotensi menjadi cabup-cawabup. “Masing-masing PAC punya hak bicara dan hak suara, nanti PAC menyampaikan di acara rapat DPC semua boleh mengusulkan,” kata dia.

Ditanya mengenai nama Wakil Bupati M. Said Hidayat yang berpotensi maju sebagai cabup, Paryanto masih enggan berkomentar. Begitu pula saat ditanya soal Marsono dan Iwan yang sempat disebut Bupati Seno Samodro berpeluang menjadi calon wakil bupati.

Sebelumnya Bupati Seno saat peresmian PT Solo Manufaktur Kreasi menyebutkan nama legislator Marsono serta Wahyu Irawan alias Iwan yang kini menjabat sebagai Dirut Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Ampera Boyolali ketika ditanya terkait kandidat wakil bupati.

“Semuanya ditunggu saja pada 23 September, sesuai jadwal dari DPP,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini

Berkerumun dan Tak Bermasker di Umbul Ponggok, Emak-Emak Disambangi Polisi

Sejumlah warga yang berkerumun dan tak bermasker di objek wisata Umbul Ponggok, Klaten, mendapat peringatan dari Kepala Satuan Samapta Bhayangkara (Kasatsabhara) Polres Klaten, AKP Sri Anggono.

Lebaran 2021, Jumlah Kunjungan Wisata ke Tawangmangu Meroket

Jumlah kunjungan wisatawan di sejumlah objek wisata di wilayah Tawangmangu, Karanganyar meroket di libur Lebaran 2021 Jumat (14/5/2021).

Lewat Pos Penyekatan Karanganyar, 15 Wisatawan Luar Jateng Diminta Putar Balik

Sebanyak 15 pemudik dari luar Jateng yang melintas di pos penyekatan di Karanganyar diminta putar balik.

Libur Lebaran, Wisata Grojogan Sewu Karanganyar Diserbu Pengunjung

Jumlah kunjungan wisatawan di sejumlah objek wisata di wilayah Tawangmangu, Karanganyar, termasuk Grojogan Sewu, meroket di momen libur Lebaran, Jumat (14/5/2021).

MotoGP Batalkan Seri Finlandia Gegara Covid-19

FIM, IRTA, dan Dorna Sports membatalkan Grand Prix MotoGP Finlandia tahun ini akibat masih berlangsungnya pandemi Covid-19

Singapura Lockdown, Restoran Hanya Terima Take Away

Pemerintah Singapura mengumumkan lockdown pada pertemuan sosial dan kegiatan publik pada Jumat (14/5/2021).

Pekalongan Diprediksi Tenggelam 15 Tahun Lagi, Ini Sebabnya

Kota Pekalongan di Jawa Tengah diprediksi tenggelam pada 2036 akibat penurunan muka tanah dan naiknya permukaan air laut.

Wisata WGM Wonogiri Tutup, Pengunjung Kecele

Banyak warga yang kecele saat berkunjung ke sejumlah tempat wisata di Wonogiri, termasuk WGM, pada hari kedua Lebaran, Jumat (14/5/2021).

Duh, Pengemis Bawa Kabur Balita Usia 2 Tahun di Sragen

Seorang pengemis perempuan kedapatan membawa kabur seorang balita yang berusia 2 tahun asal Kelurahan Sragen Kulon, Sragen, pada Jumat (14/5/2021). 

Begini Kisah Seleksi Jadi Imam di Uni Emirat Arab

Kemenag melakukan seleksi imam masjid asal Indonesia yang akan diberangkatkan untuk bertugas di wilayah Uni Emirat Arab (UEA).

Melintas di Solo Saat Lebaran, 481 Kendaraan Diperiksa

Sebanyak 481 kendaraan berpelat luar Kota Solo diperiksa saat hari H Lebaran pada Kamis (13/5/2021).