Anda bisa mencari berdasar kategori
atau judul berita
Masukan kata kunci

PDIP Bisa Menang Lagi, Ganjar Penentu Konstelasi Pemilihan Presiden

PDIP Bisa Menang Lagi, Ganjar Penentu Konstelasi Pemilihan Presiden
user
Minggu, 12 Juni 2022 - 18:00 WIB
share
SOLOPOS.COM - Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda, memaparkan hasil survei nasional proyeksi kandidat kuat presiden untuk Pemilu 2024 di Jakarta, Kamis (9/6/2022). Dari survei yang dilakukan pada 16-22 Mei 2022 dengan 1.220 responden menunjukkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meraih elektaktabilitas 30,6%, disusul Menteri Pertahanan Prabowo Subianto 26,8%, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 19,8%. (Antara/Sigid Kurniawan)

Solopos.com, SOLO – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih menduduki peringkat teratas partai politik, sendirian di klaster I. Elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menunjukkan tren meningkat. Bila Ganjar tak diusung sebagai calon presiden pada Pemilu 2024, peta dukungan pemilih akan berubah banyak dan susah diperkirakan sejak sekarang.

Survei Dinamika Pilihan Partai dan Presiden Menjelang 2024 yang dipublikasikan Saiful Mujadi Research and Consulting pekan lalu menunjukkan keberhasilan mengungkap pilihan partai politik menurun karena yang tidak menjawab meningkat signifikan.

Solopos Stories
Rekomendasi
Berita Lainnya
Ekspedisi Mudik 2024

Koran Solopos


Berita Populer

Dapatkan akses tak terbatas
Part of Solopos.com
ISSN BRIN