Ketua Tim Kampanye Daerah Jawa Tengah Pasangan Capres Joko Widodo-Ma\'ruf Amin, Bambang Wuryanto (kiri). (Antara-Wisnu Adhi)

Semarangpos.com, SEMARANG — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) harus bekerja keras untuk memenangi enam pemilihan umum kepala daerah dari 21 pilkada kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah yang akan digelar serentak pada 2020 mendatang.

"Dari 21 daerah yang akan menggelar pilkada, kami masih blank di enam titik," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto saat dihubungi melalui saluran telepon dari Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (12/8/2019).

PDI Perjuangan menganggap keenam daerah itu masih blank karena peta politik daerah bersangkutan belum tergambar jelas. Pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini mengakui di keenam daerah tersebut, PDI Perjuangan belum mempunyai gambaran atas pasangan calon yang bakal diusung. Keenam daerah itu adalah Kabupaten Rembang, Kabupaten Demak, Kabupaten Kebumen, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, dan Kabupaten Blora.

Sementara itu, dalam menghadapi 15 pilkada lainnya, PDI Perjuangan bakal memiliki kandidat kuat, yakni di Kabupaten Wonogiri dan Kota Semarang. Di dua daerah tersebut, dua kader PDI Perjuangan menjadi petahana yaitu Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi alias Hendi.

"Berdasarkan pemetaan yang dilakukan, akan sulit sekali mengalahkan bupati Wonogiri kalau memakai pertempuran normal, begitu juga wali kota Semarang. Bisa saja dikalahkan, tapi akan sangat berat," ujarnya.

Daerah di Provinsi Jateng yang akan menyelenggarakan pilkada serentak pada 2020 itu antara lain, Kabupaten Blora, Boyolali, Demak, Grobogan, Kebumen, Kota Magelang, Kota Pekalongan, Kota Semarang, serta Kota Solo.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten