SOLOPOS.COM - Ilustrasi (google/palapanews)

Ilustrasi (google/palapanews)

WONOGIRI–Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Tirta Sari Wonogiri me-launching sistem pembayaran tagihan air secara online di Kantor PDAM Wonogiri, Jumat (14/12/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegiatan tersebut dihelat bersamaan dengan HUT ke-23 PDAM. Launching program dilakukan secara resmi oleh Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto.

Direktur PDAM Wonogiri, Suharno, menyampaikan pembayaran secara online bisa berjalan berkat kerja sama PDAM dengan Bangun Usaha Energi Perkasa (BUEP), Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan PT Pos Indonesia.  Kerja sama tersebut memungkinkan pelanggan membayar tagihan secara online melalui kios pelayanan online (Kipo) PDAM, BRI dan Kantor Pos. Sistem pembayaran online telah diuji coba sekitar sebulan.

“Sistem pembayaran online ini bisa dimanfaatkan pelanggan PDAM di seluruh Kabupaten Wonogiri dan yang ada di seluruh Indonesia.”

Hal itu dituturkan Suharno, saat berbicara dihadapan tamu undangan peringatan HUT ke-23 PDAM Wonogiri di Kantor PDAM Wonogiri, Jumat.

Selain launching pembayaran online, peringatan HUT PDAM kali ini disemarakkan dengan program promo sambungan rumah (SR) baru hanya Rp1,25 juta. Program yang digulirkan sejak November 2012 dan berakhir tepat Jumat itu menghasilkan 276 pelanggan baru.  Tambahan pelanggan tersebut menambah panjang daftar pelanggan PDAM yang sampai September tercatat 26.691 pelanggan tersebar di 17 kecamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya