SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Penambahan pelanggan baru sambungan PDAM di Kabupaten Boyolali dalam periode bulan Januari-Mei 2010 baru mencapai sekitar 500 pelanggan. Namun pihak pengelola PDAM setempat optimistis dapat mencapai target pemasangan sambungan baru yang tahun ini ditetapkan sebanyak 2100 pelanggan.

Menurut Direktur PDAM Kabupaten Boyolali, Cahyo Sumiarso, optimisme tercapainya target tersebut didukung dengan sistem pemasangan sambungan bagi pelanggan baru yang saat ini dinilai lebih mudah karena dapat dilakukan dengan kredit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Untuk pemasangan sambungan baru dikenakan biaya Rp 1,250 juta. Namun pelanggan baru yang hendak memasang sambungan diberikan kemudahan dengan cukup bayar uang muka Rp 350. Sementara sisa biaya dapat diansur melalui perbankan,” terang Cahyo ketika ditemui wartawan di Boyolali, pekan lalu.

Cahyo menjelaskan terkait sistem tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Badan Kredit Kecamatan (BKK) di masing-masing wilayah kecamatan untuk pelayanan dan mempermudah pelanggan baru. Menurut Cahyo, calon pelanggan baru cukup melakukan pendaftaran, kemudian petugas akan melakukan pengukuran.

sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya