SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Solopos.com)–PDAM Boyolali menerima hibah berupa pembuatan instalasi sambungan baru bagi 2.450 pelanggan baru dari Australian Agency for International Development (Aus-AID).

Direncanakan bantuan hibah itu akan dibangun merata di wilayah Kecamatan Juwangi, Kemusu, Ngemplak, Sawit dan Mojosongo. “Bantuan itu hibah murni. Namun kami harus memasang jaringannya terlebih dahulu,” ujar Dirut PDAM Boyolali Cahyo Sumarso kepada wartawan di Boyolali, Senin (28/3/2011).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Cahyo menjelaskan proyek awal pemasangan jaringan itu sudah selesai bulan lalu. Kini, jelasnya, pihak PDAM sudah mengajukan verifikasi. “Diharapkan verifikasi selesai dua pekan. Bula hasilnya baik, maka dana bisa dicairkan,” papar dia.

Namun pihak PDAM tak menjelaskan secara rinci dana yang dihibahkan. “Standarnya sangat tinggi, sehingga kami tida main-main. Kalau hasil verifikasi itu tidak laik, maka kami akan rugi, karena dana tak jadi cair,” tandasnya.

Selain itu, jelas Cahyo, hibah itu juga mensyaratkan ketersediaan pasokan air bersih. Sehingga, pemasangan jaringan harus disesuaikan dengan pasokan air bersih yang diterima. “Kami menjamin pasokan air bersih cukup. Kalau tidak ada pasokan, jelas kami tak berani menambah jaringan,” papar dia.

Hingga saat ini, menurut Cahyo, jumlah pelanggan PDAM sebanyak 23.600 pelanggan. Sebagian besar merupakan pelanggan rumah tangga. Selain itu, PDAM juga telah menyelesaikan perbaikan jaringan pipa air bersih yang rusak akibat proyek pelebaran jalan Bangak-Tegalwire.

(fid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya