SOLOPOS.COM - Ilustrasi air PDAM (JIBI/Solopos.com/Dok.)

PDAM Bantul, layanannya dikeluhkan warga.

Harianjogja.com, BANTUL- Warga Dusun Gunung Sempu, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul mengancam mengereduk Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PADM) Tirta Dharma Bantul lantaran layanan air ke pelanggan macet sejak sepekan terakhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Macetnya air PDAM antara lain dialami warga Perumahan Gunung Sempu, Perumahan PIK serta Villa Asri. Ketiga perumahan itu terletak di Dusun Gunung Sempu. Warga Gunung Sempu Yudi mengungkapkan, air PDAM sudah macet sejak seminggu terakhir.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sudah seminggu ini air macet. Air hanya mengalir pukul 12.00 malam sampai pukul empat pagi,” ungkap Yudi, Senin (9/5/2016). Tidak ada pemberitahuan dari PDAM penyebab terganggunya layanan air ke warga tersebut.

Padahal kata dia, warga sudah berulangkali menyampaikan protes ke PDAM namun tidak ada tindakan.
“Warga sudah sampai bosan telepon atau SMS ke Wahono, Kepala Unit PDAM Bangunjiwo. Jawabannya sedang kami usahakan dan sampaikan ke pimpinan, tapi air tetap macet,” tutur dia.

Geram dengan buruknya layanan perusahaan pelat merah milik Pemkab Bantul tersebut, warga mengancam akan menggerduk Kantor PDAM di Jalan Wahidin Sudiro Husodo Kota Bantul, apabila tidak ada perbaikan layanan dalam waktu dekat.

“Warga se-RT siap geruduk PDAM,” tegasnya.

Menurut Yudi, buruknya layanan PDAM tidak sebanding dengan tarif air yang dikenakan ke warga.

“Tarif naik sejak awal tahun, tapi pelayanan tambah tidak karuan,” lanjutnya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya