SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com) — Partai Demokrat (PD) gigih menarik perhatian PDIP agar mau dipinangnya. Jika PDIP menerima lamaran, maka PD akan menawarkan posisi menteri sosial, menteri BUMN dan menko kesra.

“Demokrat melihat pos ekonomi kerakyatan di Kementerian Sosial, Kementerian BUMN dan Kementerian Kesejahteraan Rakyat sangat cocok diserahkan kepada PDIP yang bervisi pada kerakyatan,” ujar Ketua Bidang Keuangan DPP PD Ihsan Modjo dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa Selasa (8/3/2011). Turut hadir dalam acara tersebut pengurus DPP PD lainnya seperti Ulil Abshar Abdala dan Rachlan Nashidik yang mengatasnamakan diri sebagai kaum muda Demokrat.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Ihsan enggan membeberkan berapa kursi yang ditawarkan kepada PDIP. Reshuflle dilakukan bukan hanya bagi partai tertentu melainkan juga PD.

“Saya tidak bisa memberikan informasi, cuma reshuflle dilakukan itu menyeluruh. Ada juga menteri dari Demokrat. Kabinet kan dinilai pada kompentensi pekerjaan,” kata Ihsan.

Ihsan menjelaskan, jika PDIP memastikan bergabung dengan koalisi, tentu partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu sudah memiliki argumentasi untuk menjelaskan kepada kader-kadernya alasan menerima pinangan PD.

“Pada dasarnya ke depan dengan bergabungnya PDIP ini akan membuat pemerintahan yang lebih baik dan efektif dalam formulasi kebijakan,” ungkap Ihsan.

(dtc/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya