PC NU Kota Jogja Segera Gelar Konferensi Cabang
Panitia pelaksana Konferensi Cabang PC NU Kota Jogja ketika berdialog dengan Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono di Griya Harian Jogja, Jogja, Kamis (18/1/2018). (Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Ada dua nama yang diperkirakan menjadi kandidat kuat pemimpin PC NU Kota Jogja

Solopos.com, JOGJA-Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (NU) Kota Jogja akan menggelar konferensi cabang di Pondok Pesantren Nurul Ummah, Kotagede, Jogja, Minggu (28/1/2018). Ada dua nama yang diperkirakan menjadi kandidat kuat pemimpin PC NU Kota Jogja.

Kedua nama yang santer diembuskan yakni Ketua Tanfidziah PC NU Kota Jogja Ahmad Yubaidi dan Sekjen Tanfidziah PC NU Kota Jogja Abdul Su'ud. Namun, tidak menutup kemungkinan, akan muncul kuda hitam pada konferensi cabang nantinya. Siapapun yang terpilih diharapkan mampu mengemban tanggung jawab dan menjaga napas NU sesuai kithahnya.

Ketua Panitia Konferensi Cabang PC NU Kota Jogja Ahmad Subari mengungkapkan, kegiatan ini digelar sebagai upaya revitalisasi dan konsolidasi untuk meningkatkan peran kepengurusan dan keorganisasian NU dalam siar Islam. "Kegiatan ini menitikberatkan pada dialog konstruktif para peserta konferensi yang diperkirakan mencapai 200 orang. Konferensi ini juga untuk melakukan pemilihan kepengurusan PC NU Kota Jogja periode 2018-2023," ungkap dia ketika mengunjungi Kantor Harian Jogja, Jogja, Kamis (18/1/2018).

Wakil Ketua I  panitia pelaksana Solihul Hadi mengatakan, tema yang diangkat kali ini yakni Memperkokoh Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin. Menurutnya, kegiatan ini juga untuk mewujudkan pertanggungjawaban publik dari pengurus 2011-2017. "Kami juga akan merumuskan langkah-langkah strategis bagi pembangunan kelembagaan NU Kota Jogja," ujar dia.

Sementara itu, sekretaris panitia pelaksana M Jamil berharap, dengan kepengurusan yang baru, NU semakin terlibat dalam menjalin persatuan NKRI yang terbalut dalam bhineka tunggal ika. NU selama ini terlibat dalam menjaga keharmonisan dalam masyarakat yang beragam. "NU ingin mempertahankan kedamaian dan semoga pengurus yang baru nanti bisa mengemban tanggung jawabnya dengan baik," ungkap dia.

Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono menyambut baik konferensi cabang yang akan digelar tersebut. Ia mengungkapkan, NU merupakan salah satu elemen penting di Indonesia. "Melalui konferensi ini, semoga PC NU Kota Jogja semakin berkembang. Seluruh kegiatan positifnya harus dipublikasikan sehingga masyarakat tahu kontribusi NU khususnua PC NU Kota Jogja. Kami [Harian Jogja] ingin ikut berkontribusi dalam perkembangan NU," ungkap dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho