SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA – Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) secara resmi akhirnya menjatuhkan sanksi kepada pasangan ganda putri, Greysia Polii/Meiliana Jauhari. Kedua pemain ini dijatuhi hukuman larangan bermain selama empat bulan, terhitung sejak berakhirnya Olimpiade London 2012 hingga 4 Desember 2012.
Hukuman diberikan kepada Greysia Polli/Meiliana karena terdiskualifikasi dari Olimpiade 2012, Agustus lalu, akibat sengaja mengalah dari pasangan Korea di babak kualifikasi. Greysia Polli/Meiliana mengalah untuk menghindari pertemuan dengan pasangan nomor satu asal China.
“PBSI memutuskan sanksi larangan bertanding dijatuhkan sejak kejadian hingga tanggal 3 Desember 2012, atau sekitar 4 bulan. Dengan segala hormat pasti ini ada ruginya, tapi itulah keputusannya. Tolong dipahami bahwa sanksi harus dijatuhkan karena Greysia/Meiliana dianggap melanggar ketentuan fair play,” jelas Sekjen PB PBSI, Yacob Rusdianto dilansir pb-pbsi.org, Rabu (5/9/2012).
Dengan hukuman dari PB PBSI ini, Yacob berharap federasi bulu tangkis dunia (BWF) tak lagi memberi sanksi kepada kedua pemain. Karena dengan  mendiskualifikasi keduanya di olimpiade sudah merupakan hukuman yang berat bagi Greysia/Meiliana.
Selain kedua pemain, sang pelatih, Paulus Firman, juga dijatuhi sanksi yang sama seperti anak didiknya.
Sementara, Meiliana mengaku legowo dengan hukuman dari PBSI. Ia berharap kejadian serupa tak akan terulang lagi.
“Kami menerima keputusan ini dan berharap kejadian seperti ini tak terulang lagi. Selanjutnya, kami akan fokus latihan saja, supaya saat kembali bertanding bisa lebih baik,” ujar Meiliana.
Sanksi larangan bertanding yang dijatuhkan kepada Greysia/Meiliana meliputi turnamen nasional dan internasional yang berada di bawah BWF dan PBSI. Ini artinya, Greysia Polii tak bisa membela Kontingen DKI Jakarta dalam PON Riau  2012, yang akan berlangsung pada 9-19 September mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya