PBSI Home Tournament: Saatnya Ganda Campuran Unjuk Gigi
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, JAKARTA — Para pebulutangkis ganda campuran pelatnas bakal unjuk kebolehan dalam PBSI Home Tournament pekan kedua yang digelar Rabu-Jumat (1-3/7/2020).

Berbeda dengan ganda putra yang menerapkan rotasi, ganda campuran akan mempertandingkan sesama pemain pelatnas dengan pasangan tetapnya. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang berstatus peringkat empat dunia jelas menjadi favorit untuk memenangkan kompetisi.

Beras Bantuan dari Pemerintah Berkutu dan Tak Layak Konsumsi, Warga Madiun Protes

Namun mereka harus mewaspadai Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang bisa memberikan perlawanan keras. Pasangan-pasangan muda seperti Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow hingga Adnan Maulana/Mychelle Bandaso juga berpotensi membikin kejutan.

“Kekuatan di ganda campuran cukup merata, masih banyak kemungkinan yang akan terjadi,” ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, dilansir badmintonindonesia.org, Selasa (30/6/2020).

Rektor Uniba Solo Mengundurkan Diri Dari Jabatannya Di Tengah Aksi Unjuk Rasa, Ada Apa?

Bagi Praveen/Melati, turnamen ini akan dimanfaatkan untuk menguji kesiapan untuk kembali bertanding di ajang resmi beberapa bulan mendatang. Badminton World Federation (BWF) telah merilis jadwal terbaru yang akan dimulai Agustus 2020. Praveen mengaku akan sebisa mungkin fokus dan menikmati setiap laga di PBSI Home Tournament.

Lawan Terberat

Hafiz/Gloria diyakini akan menjadi lawan terberat bagi Praveen/Melati. Jika melihat kedudukan head to head, Praveen/Melati unggul 4-2. Namun di pertemuan terkahir di BWF World Tour Finals 2019, mereka harus mengakui keunggulan Hafiz/Gloria dengan skor 11-21, 19-21.

“Lawan paling berat sepertinya Hafiz/Gloria. Kami sudah sering ketemu di turnamen resmi, pengalaman mereka kurang lebih sama seperti kami,” ujar Praveen.

Depresi Saat Dikarantina, OTG Covid-19 Asal Tanon Sragen Dilarikan ke RSJ Solo

Sebanyak 11 ganda campuran akan bertarung di PBSI Home Tournament selama tiga hari, mulai Rabu-Jumat. Mereka terbagi menjadi empat grup berdasarkan peringkat dunia masing-masing.

Dua pasangan terbaik dari tiap grup berhak lolos ke perempat final. Di perempat final, calon lawan para juara grup akan diundi lagi. Mereka yang sudah bertemu di penyisihan grup berpeluang berjumpa lagi dengan lawan yang sama di perempat final.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho