SOLOPOS.COM - ilustrasi (zonaterkini.blogspot.com)

ilustrasi (zonaterkini.blogspot.com)

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Bojonegoro (Solopos.com) –Warga Desa Butoh, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro digegerkan penemuan sesosok bayi yang terbungkus plastik tergeletak di parit saluran air desa setempat.

Saat ditemukan, mayi malang tersebut sudah dalam keadaan tidak bernyawa dan sudah membusuk. Diduga, bayi ini adalah korban pembunuhan yang kemudian dibuang ke parit oleh pelaku.

Orang pertama yang mengetahui kejadian ini adalah Hartono, warga setempat. Saat melintas, ia mencium bau busuk dari parit. Ketika didekati, dirinya menemukan bau tersebut berasal dari bungkusan plastik warna merah di parit.

“Ketika saya buka bungkusan itu, ternyata isinya adalah bayi yang sudah membusuk. Kemudian saya kabarkan ke warga lainnya,” ujar Hartono, Minggu (27/3/2011).

Tak sampai lama, puluhan warga sudah berkerumun di lokasu kejadian. Termasuk sejumlah petugas kepolisian yang mendapat laporan juga terlihat sudah berada di lokasi kejadian.

“Selanjutnya, bayi yang sudah membusuk tersebut dilarikan ke RSUD Sosodoro Djatikusumo Bojonegoro untuk dilakukan pemeriksaan,” sambungnya.

Dari hasil outopsi yang dilakukan tim dokter, dugaan kuat mengarah bahwa bayi ini tewas akibat dibunuh. Kemungkinnya dengan cara dibekap saluran pernafasannya.

“Dari pemeriksaan, bayi ini kemungkinan masih hidup saat keluar dari rahim ibunya. Namun, setelah itu sepertinya sengaja dibunuh dengan cara dihambat saluran pernafasannya,” ungkap dokter Sarjono, ketua tim dokter yang melakukan outopsi terhadap jenazah bayi ini.

Mendapat hasil itu, polisi terus melakukan penyelidikan guna mengungkap siapa pelaku pembunuhan ini dan siapa orangtua dari bayi malang tersebut. Sejumlah warga sudah diperiksa terkait itu,  namun belum juga diketahui siapa pelakunya.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya