SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) mendeklarasikan aliansi hijau. Acara deklarasi dihadiri kedua petinggi PBB dan PKNU, seperti Ketua Majelis Syuro PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum DPP PBB MS Kaban, dan Sekjennya BM Wibowo. Sedangkan dari PKNU hadir Ketua Dewan Syuro KH Abdul Adzim Suhaimi, Ketua Umumnya Choirul Anam, dan Sekjen Tohadi. Yusril berharap deklarasi ini akan diikuti oleh partai-partai yang lain, terutama partai Islam, agar lebih kuat ke depannya nanti.

Menurut Yusril, lemahnya pemerintahan sistem dan masalah yang terjadi di masyarakat mengakibatkan ancaman disintegrasi, kemiskinan, dan lainnya. Untuk itu, partai-partai Islam diharapkan bisa membangun kekuatan politik yang signifikan. Yusril menambahkan Pemilu 2009 lalu adalah Pemilu yang paling buruk dalam sejarah Indonesia. Sehingga menurutnya, kalau sistemnya tidak diperbaiki, maka tidak akan ada perubahan. [dtc/rda]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya