SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)--Ketua DPC PBB Sukoharjo Sunaryo membantah adanya isu perpecahanm di tubuh PBB Sukoharjo menjelang pelaksanaan pesta demokrasi yang bakal digelar 3 Juni mendatang.

Namum demikian, dia mengakui sejumlah oknum yang mengatasnamakan PBB telah berbuat di luar garis kebijakan partai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami tegaskan PBB tidak mendukung pasangan calon lain kecuali TBR-Tarto seperti yang tertuang dalam SK DPP. Kalau ada orang mengatasnamakan PBB dan mendukung calon lain, itu hanya oknum dia juga bukan kader kami,” katanya dalam jumpa pers kepada wartawan, Minggu (30/5).

Ekspedisi Mudik 2024

Dia menambahkan, dengan kondisi itu pihaknya siap menempuh jalur hukum sesuai regulasi yang ada. Meski begitu, katanya, adanya sempalan PBB tidak akan mengurangi jumlah perolehan sura PBB yang pada Pileg lalu hanya sekitar 7.700 simpatisan dan kader.

“Dia bukan kader jadi mana mungkin bisa mengklaim bisa mendulang 80 persen suara PBB. Mereka juga mengklaim mendapat dukungan 11 simpatisan lainnya, padahal hingga saat ini yang kami tahu PAC PBB di Sukoharjo hanya baru tujuh, sisanya seperti Kartasura, Weru, Bulu dan Gatak belum terbentuk,” ujarnya.

ufi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya