Tutup Iklan

PB Djarum Kembali Gelar Audisi di Karanganyar

PB Djarum Kembali Gelar Audisi di Karanganyar

SOLOPOS.COM - Peserta audisi beasiswa bulu tangkis Djarum Foundation Afrizal Robiansa (kiri) melakukan servis saat bertanding dengan Muhammada Najwan (kanan) pada babak final audisi tersebut di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jateng, Kamis (7/9/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho)

Karanganyar menjadi salah satu tempat audisi beasiswa bulu tangkis PB Djarum.

Solopos.com, JAKARTA — Djarum Foundation kembali menggelar Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis di delapan kota di Indonesia. Audisi Umum pertama digelar di Kota Pekanbaru, Riau, pada 24-26 Maret 2018 mendatang. Sementara GOR RM Said Karanganyar kembali ditunjuk sebagai lokasi audisi pada Agustus 2018 mendatang.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengungkapkan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis merupakan upaya menjaga mata rantai prestasi bulu tangkis Indonesia. Menurutnya, persaingan bulu tangkis tingkat dunia sudah semakin ketat seiring banyaknya negara lain dengan prestasi atlet yang kian moncer.

“Pencapaian sejumlah atlet junior kita di beberapa kejuaraan tahun lalu cukup membanggakan. Namun itu tentu tidak cukup. Kita perlu mengejar banyak ketertinggalan dari negara-negara lain”, jelas Yoppy Rosimin dalam rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (7/2/2018).

Selain Pekan Baru dan Karanganyar, Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 akan digelar di Balikpapan, Manado, Cirebon, Purwokerto, Surabaya, dan Kudus. Audisi umum ini akan dilakukan untuk tiga kelompok usia yakni U-11, U-13 dan U-15. Untuk kali pertama, audisi umum untuk atlet U-15 digelar tahun ini.

“Penambahan ini sudah melalui pembahasan dan pertimbangan yang mendalam. Pada tahun ini kita ingin menjaring lebih luas lagi atlet yang bagus terutama di kelompok U-15,” jelas Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi.

PB Djarum akan menerjunkan tim pencari bakat yang dipimpin oleh legenda bulutangkis Indonesia Christian Hadinata. Peraih juara All England 3 kali di sektor ganda putra itu akan ditemani sejumlah legenda seperti Sigit Budiarto, Antonius Budi Ariantho, Lius Pongoh, Yuni Kartika, Maria Kristin, Luluk Hadiyanto, Hariyanto Arbi, Eddy Hartono dan lain-lain. Mereka akan menjadi mata dan telinga PB Djarum dalam menjaring pemain dengan potensi dan bakat yang mumpuni.

Berita Terkait

Berita Terkini

Warga Solo Positif Covid-19 Dilarang Karantina Mandiri di Rumah, SE Terbit Hari Ini

Warga Solo yang terkonfirmasi positif Covid-19 meski tanpa gejala tidak boleh lagi menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

Latihan Lagi, Persis Ingin Lapangan di Solo

Persis perlu berkoordinasi dengan Bhayangkara Solo Football Club (BSFC) yang juga memakai Stadion UNS sebagai tempat latihan.

Temui Dubes Palestina, Ketum PBNU: Menurut Al-Qur'an, Israel akan Kalah

Said Aqil mengatakan NU telah menyatakan dukungan kemerdekaan dan kedaulatan Palestina sejak 1938.

Ini 5 Ekses Setuju Kebijakan Baru Privasi Whatsapp

Whatsapp seperti dibahas SAFE net secara resmi menerapkan kebijakan privasi baru mulai Sabtu (15/5/2021) lalu.

Balon Udara Meledak di Delanggu Klaten, Polisi Periksa 6 Orang Saksi

Polisi sudah meminta keterangan dari enam warga Dukuh Krapyak, Desa Sabrang, Delanggu, Klaten, terkait ledakan balon udara dengan petasan,

Pemudik Motor Wajib Rapid Test Antigen Acak saat Balik

Kemenhub bakal mengecek Covid-19 dengan rapid test antigen secara acak terhadap pemudik pengendara sepeda motor yang balik ke Jabodetabek.

Awas Licin! Belasan Sepeda Motor Berjatuhan Di Jalan Seputar Alut Keraton Solo

Belasan sepeda motor mengalami kecelakaan saat melewati jalan yang licin di seputar Alun-Alun Utara Keraton Solo pada Minggu dan Senin.

Gubernur Jateng Minta Seluruh RS Antisipasi Lonjakan Covid-19

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta semua rumah sakit di Jateng siaga potensi lonjakan kasus Covid-19 pasca Lebaran 2021.

Tahukah Anda? Tiap Zodiak Punya Bakat Terpendam!

Tahukah Anda, setiap pemilik tanda zodiak memiliki bakat terpendam yang mungkin bermanfaat untuk mengarungi kehidupan manusia.

Viral Pemotor Nyemplung Pantai Jepara, Ternyata Begini Ceritanya

Dalam video berdurasi 16 detik itu memperlihatkan seorang pemotor yang tengah terjebak di pantai.

Polrestabes Semarang Gelar Tes Antigen Acak Pemudik di Simpang Lima

Total ada sekitar 100 kendaraan dari luar daerah yang terjaring operasi Satlantas Polrestabes Semarang di Simpang Lima.

Polri Akui Ratusan Kecelakaan di Puncak Arus Balik Lebaran 2021

Polri serius mencegah warga mudik Idulfitri atau Lebaran 2021, meski demikian Polri mengakui ratusan kecelakaan sepanjang puncak arus balik.