SOLOPOS.COM - Payung Teduh (Instagram @pusakata)

Payung Teduh meluncurkan album baru bertajuk Ruang Tunggu.

Solopos.com, JAKARTA – Band Payung Teduh meluncurkan album terbaru, Ruang Tunggu, Selasa (19/12/2017). Album ini menjadi yang terakhir bersama sang vokalis Mohammad Istiqamah Djamad.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Memang ini merupakan album terakhir Payung Teduh bersama saya, namun Payung Teduh tetap akan berjalan. Payung Teduh harus tetap berkarya dan menyongsong ruang tunggu-ruang tunggu dengan penuh kejutan,” tutur Is, Selasa, di Jakarta.

Is sebagaimana dikabarkan Antara, mengatakan Ruang Tunggu berisi sembilan lagu dan menjadi album ketiga Payung Teduh setelah Dunia Batas (2012), dan Self Titled (2010).

Proses pengerjaan album ini dimulai 2014 lalu. Di dalamnya ada berbagai hal berbeda mulai dari pemilihan gaya bermusik, instrumen, persiapan lirik, rasa, warna dan hasrat bermusik.

Sejumlah musisi ikut terlibat dalam Ruang Tunggu sebut saja Adink Permana, produser sekaligus musisi asal Malaysia Noh Saleh, gitaris Denny Chasmala (khusus lagu Muram), Sadrach Lukas, Gatut Santoso (lagu Akad).

Lalu, Alvin Witarsa, Dika Brasnuckle, Harry Winanto dan Ichmalia (Rizka Amalia), yang berduet di lagu Sisa Kebahagiaan dan Mari Bercerita.

Para personel Payung Teduh mengungkapkan semua lagu dalam album berdasarkan pengalaman pribadi, bukan pengandaian. Sumber yang paling ringan yakni film yang sangat berbekas di hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya