Ilustrasi pawai pembangunan. (Harianjogja-Desi Suryanto)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Menyemarakkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo akan menggelar pawai pembangunan pada Kamis (22/8/2019) mendatang. 

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Pemkab Sukoharjo, Ari Haryanto, baru-baru ini, mengatakan beragam kegiatan dilaksanakan dengan mengusung tema Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia Maju.

Rangkaian kegiatan telah disiapkan tak hanya upacara bendera, namun juga kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat. Di antaranya Gerakan Kebersihan Keindahan dan Artistik (Gebiar) yang akan dilaksanakan pada Jumat bersih bagi lingkungan pemerintahan dan instansi lainnya, serta pada Minggu bagi masyarakat di Sukoharjo.

Kemudian sidang paripurna Istimewa DPRD, pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka), tirakatan, apel kehormatan dan renungan suci juga akan dilaksanakan resepsi serta gelar potensi daerah dan hiburan rakyat.

"Gongnya atau puncak peringatan Hari Kemerdekaan akan dilaksanakan kirab pawai pembangunan pada 22 Agustus nanti," katanya.

Untuk kirab pawai pembangunan akan menampilkan pawai mobil hias yang diberangkatkan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan. Peserta akan diberangkat dari Patung Jamu menuju Simpang Lima. Sedangkan untuk peserta yang jalan kaki start dari halaman kantor Setda menuju Simpang Lima.

Kegiatan ini juga melibatkan masyarakat sekitar dan siswa sekolah. Rencananya ribuan siswa dari sekolah dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) akan mengikuti rangkaian kegiata HUT RI.

"Pawai pembangunan akan diikuti seluruh instansi pemerintahan, badan usaha milik daerah (BUMD), sekolah, kelompok kesenian dan budaya serta lain sebagainya," katanya.

Dia mengatakan para peserta akan menampilkan berbagai unggulan wilayahnya masing-masing. Tak hanya itu puluhan mobil hias juga akan meramaikan pawai pembangunan tersebut. Pawai ppembangunanakan dimulai pukul 13.00 WIB. 'Panggung kehormatan akan ada di Simpang Lima," tuturnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten