SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BOYOLALI — Paripurna istimewa DPRD Boyolali dengan agenda pelantikan Sarbini, pengganti antarwaktu (PAW) Thontowi Jauhari yang telah mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Boyolali beberapa waktu lalu, dijadwalkan Senin (22/4/2013).

Agenda tersebut merupakan salah satu keputusan rapat Pimpinan (rapim) DPRD Boyolali, Rabu (17/4/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua DPRD Boyolali, S Paryanto, mengemukakan agenda pelantikan Sarbini tersebut menindaklanjuti turunnya Surat Keputusan (SK) Gubernur Jateng tentang pemberhentian Thontowi sebagai anggota DPRD Boyolali dan pelantikan Sarbini, Rabu (27/3/2013).

“Paripurna istimewa [pelantikan Sarbini] tersebut kami jadwalkan pekan depan, Senin (22/4/2013),” ujar Paryanto ketika ditemui wartawan seusai rapim, Rabu.

Mengingat agenda utama paripurna istimewa itu adalah pelantikan, menurut Paryanto, kegiatan tersebut dapat dilakukan dengan atau tanpa kehadiran Thontowi.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Boyolali, Hendarto Setyo Wibowo membenarkan pelantikan PAW tersebut dijadwalkan Selasa pekan depan. Sedianya, ungkap dia, pelantikan direncanakan Rabu (17/4/2013). Namun lantaran padatnya agenda DPRD Boyolali, sehingga pelantikan diputuskan Selasa depan.

Sebagaimana diketahui, Thontowi telah mengajukan pengunduran diri sebagai anggota DPRD Boyolali. Tidak hanya itu, politikus dari Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut akhirnya juga mundur dari partainya. Thontowi mengakui sempat bergabung dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) namun akhirnya mundur dan kemudian bergabung dengan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya