SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Vatikan [SPFM], Paus Benediktus XVI menyatakan keprihatinannya dengan semakin maraknya komersialisasi perayaan Natal. Dalam homily atau khotbah misa malam Natal untuk memperingati kelahiran Yesus Kristus di Gereja Basilika Santo Petrus, Vatikan, kemarin paus mengajak umat Katolik menemukan makna Natal yang sejati. Ini merupakan nasihat kedua yang disampaikan Paus kepada umat Katolik untuk meneguhkan iman di tengah gelombang materialisasi di dunia. Dalam pertemuan akhir tahun dengan para pejabat Vatikan, Kamis lalu, Paus mengatakan krisi keuangan Eropa turut dipicu krisi etika di kawasan tersebut.

Paus memulai perayaan Natal dengan menyalakan lilin tanda perdamaian di jendela pribadinya, kemarin petang, dan memberkati jemaat yang datang ke Lapangan St Peter. Dia kemudian memimpin misa malam Natal yang digelar pukul 22.00 waktu setempat atau sekitar pukul 04.00 WIB. Minggu (25/12), Paus kembali memberikan khotbah yang sering disebut Urbi et Orbi (untuk kota dan dunia). [kcm/dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya