SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Vatikan [SPFM], Paus Benediktus ke 16 menyampaikan salam kepada mereka yang merayakan Tahun Baru China atau Imlek, pada Senin (23/1). Paus menyampaikan pesan damai ditengah krisis ekonomi dan sosial yang melanda dunia. Paus, sebelum memimpin doa bersama, di Lapangan Santo Petrus, Minggu (22/1) waktu setempat, seperti dikutip dari www.news.va, juga menyampaikan pesan kepada generasi muda untuk terlibat dalam perdamaian dunia.

Imlek merupakan pergantian shio dalam penanggalan China. Imlek jatuh setiap tanggal satu bulan pertama atau tahun lunar. Dihitung berdasarkan peredaran bulan, dan dikombinasikan dengan peredaran matahari dan pergantian dari musim dingin ke musim semi. Sesuai penanggalan China, tahun ini adalah Imlek 2563 yang jatuh pada shio Naga Air. Shio ini melambangkan kekuatan, kebaikan, keberanian, dan pendirian teguh. [vivanews/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya