SOLOPOS.COM - Farel Prayoga bikin GPH Paundrakarna Jiwo Suryonegoro (kanan) bergoyang bersama warga yang beraktivitas pada Solo car free day (CFD) dalam peringatan Hari Batik Nasional di depan Loji Gandrung, Solo, Minggu (2/10/2022) pagi.(Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO – Penyanyi cilik yang sedang naik daun, Farel Prayoga bikin GPH Paundrakarna Jiwo Suryonegoro bergoyang bersama warga yang beraktivitas pada Solo car free day (CFD) dalam peringatan Hari Batik Nasional di depan Loji Gandrung, Solo, Minggu (2/10/2022) pagi.

Berdasarkan pantauan Solopos.com melalui Gibran TV, Farel tampil dengan batik berkelir merah pada acara yang bertajuk Batik Keris Bersama Pengrajin Daerah itu. Beberapa penonton tampak mengabadikan momen Farel naik panggung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Masih semangat ya? Oke,” kata Farel sebelum menyanyikan lagu Full Senyum Sayang.

Selanjutnya Farel membawakan lagu Ojo Dibanding. Warga yang menonton turut ikut melantunkan karya Agus Purwanto alias Abah Lala  tersebut. Sejumlah anak-anak sampai dewasa ikut bergoyang menonton Farel.

Baca Juga: Fashion Show Batik di Bandara Adi Soemarmo, Hadirkan Bermacam Motif Lawasan

Tak cukup sampai itu, Farel menyanyikan Ngamen 5, momen itu membuat Owner Batik Keris Lina Handianto, GPH Paundrakarna Jiwo Suryonegoro atau akrab disapa Paundra, dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Solo, Aryo Widyandoko ikut bergoyang di panggung.

Adapun Batik Keris bersama Pemkot Solo memperingati Hari Batik Nasional mengadakan bazar dengan pengrajin daerah di Loji Gandrung selama dua hari mulai Sabtu (1/10/2022).

Selain Farel, ada sejumlah pengisi acara, yakni ANF Band, Adicipta Paundrakarna, Dan’s Dance Company, Barongsai Macan Putih Sudiro, Musik Angklung Gajah Krumpyung. Sementara itu Pameran Batik di Heritage Batik Keris, 3 sampai 5 Oktober 2022.

Baca Juga: Agenda Berkebaya Bersama Ibu Negara Siang Ini, Cek Lokasi Parkirnya

Sebelumnya, konser musik dalam ajang Solo Batik Music Festival 2022 juga digelar di Pamedan Pura Mangkunegaran, Sabtu (1/10/2022).

Acara itu dimeriahkan dengan penampilan dari Smara Tantra, dilanjutkan dengan Cantigi, dan Jungkat-Jungkit, Ada Band, dan Kangen Band.

Andhika dan kawan-kawan tampil sekitar satu jam dari pukul 18.55 WIB hingga pukul 19.55 WIB. Setelah itu tampil grup band D’Masiv dengan sang vokalis Rian Ekky Pradipta. Mereka tampil mengenakan kemeja bermotif batik.

Konser semalam ditutup dengan penampilan penyanyi cantik, Raisa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya