SOLOPOS.COM - Mobil yang ditumpangi Paul Walker hancur (Foto atas/nydailynews,com), Tampilan Porsche Carrera GT (Wholles.com)

Paul Walker meninggal tidak menjadi tanggung jawab Porsche.

Solopos.com, KALIFORNIA – Meadow Walker telah melayangkan gugatan kepada Porsche terkait kematian ayahnya, Paul Walker, dalam mobil Porsche Carrera GT. Tetapi pabrikan mobil asal Jerman itu kukuh menolak untuk bertanggung jawab.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Porsche Amerika Utara yang diwakili oleh Calvin Kim mengatakan pihaknya tetap berpegang pada hasil penyelidikan oleh pihak berwenang dua tahun lalu.

Seperti dilansir laman Autoguide, Rabu (30/9/2015), hasil penyelidikan itu mengatakan bahwa Roger Rodas, orang yang mengemudikan mobil yang ditumpangi Paul Walker, memacu mobil nahas itu dengan sembrono dan ugal-ugalan.

“Selalu kami katakan, kami sangat menyesal setiap kali ada yang terluka dalam mobil Porsche. Tapi kami percaya pada laporan pihak berwenang yang menyebut kecelakaan itu disebabkan oleh cara mengemudi yang sembrono,” ungkap Kim.

Dalam penyelidikan itu sebutkan Roger memacu Porsche Carrera GT pada kecepatan 128-149 km/jam. Padahal batas kecepatan kendaraan di jalanan umum Amerika Serikat adalah 72 km/jam.

Akan tetapi dalam gugatannya, Meadow menyangkal hasil penyelidikan yang digunakan sebagai pegangan oleh Porsche. Ia mengatakan mobil berkelir merah itu hanya melaju 110-114 km/jam.

Pengacara Meadow, Jeff Milam, mengatakan fitur keselamatan dan pengontrol kestabilan juga tidak berfungsi saat mobil terguling. Menurutnya, sabuk pengaman juga bermasalah karena membuat Paul Walker tidak dapat keluar dari mobil.

Selain itu Jeff juga menganggap saluran bahan bakar mobil bermesin V10 bertenaga 612 hp itu bermasalah hingga menyebabkan percikan api dan membakar seluruh bodi mobil beserta Paul dan Roger di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya