SOLOPOS.COM - Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster (Solopos.com/Chrisna Chanis Cara)

Solopos.com, SOLO — Paul Munster bakal memanfaatkan ajang Piala Menpora 2021 untuk mencari komposisi pemain Bhayangkara Solo Football Club (BSFC) terbaik untuk Liga 1 2021. Dia mengisyaratkan bakal memberi waktu bermain seluruh pemainnya dalam ajang pramusim. Juga tak segan mengevaluasi pemain yang tampil kurang maksimal di Piala Menpora.

Ditemui seusai latihan BSFC di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jumat (26/2/2021), Paul Munster mengatakan Piala Menpora bakal menjadi kejuaraan penting untuk mengukur persiapan tim. Pelatih asal Irlandia Utara itu akan mengoptimalkan turnamen pramusim sebagai ajang audisi pemain untuk Liga 1.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ekspektasi saya selalu tinggi untuk pemain. Harus ada kompetisi yang ketat di masing-masing posisi,” ujar Paul Munster.

Baca jugaUji Coba Bhayangkara Solo FC Vs Timnas U-23 Batal Digelar

Pelatih BSFC, Paul Munster berencana menurunkan seluruh pemainnya dalam turnamen yang digelar 21 Maret-25 April 2021 itu. Kebijakan itu diambil agar pelatih dapat mengukur perkembangan pemain selama persiapan. Menurut Paul, performa pemain selama pramusim dapat menjadi gambaran kerangka tim inti untuk Liga 1.

“Semua pemain akan mendapat menit bermain. Tentu saja ada evaluasi setelah turnamen,” tutur pelatih 39 tahun itu.

Kapten BSFC, Indra Kahfi, menegaskan tim bakal tetap tampil maksimal meski Piala Menpora hanya berlabel pramusim. Sang kapten mengaku punya misi merebut juara di ajang tersebut. “Saya pribadi inginnya meraih trofi. Saya selalu berjuang untuk gelar di setiap kejuaraan yang diikuti Bhayangkara,” ujarnya.

Baca juga: Kaesang Pengarep Beli Saham Bali United? Penasaran Nih…

Perkembangan Fisik Pemain

Pada sesi latihan Jumat, Paul Munster masih menekankan pengondisian fisik para pemain Bhayangkara Solo FC. Small game juga digeber untuk membentuk kembali chemistry antarpemain. Paul mengakui perkembangan fisik pemain belum signifikan di dua hari latihan awal.

“Progress-nya masih lambat. Saya juga perlu hati-hati menjaga kondisi pemain dengan intensitas latihan yang saya berikan. Saya melihat latihan awal ini masih cukup berat untuk pemain,” ungkap Paul Munster.

Hari itu masih ada sembilan pemain yang belum ikut berlatih, termasuk Arthur Bonai yang beberapa hari lalu resmi dikontrak Bhayangkara Solo FC. Wahyu Subo Seto juga belum terlihat. Adapun Dendy Sulistyawan dan Adam Alis masih mengikuti pemusatan latihan Timnas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya