SOLOPOS.COM - Sejumlah pekerja menata semen di sebuah truk tronton di kawasan Pedaringan Solo, Kamis (17/9/2015). (Abdul Jalil/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JEBRES — Perumda Pergudangan dan Aneka Usaha (PAU) Pedaringan tengah menjajaki perluasan usaha mini market, usai merampungkan pembangunan stasiun pengisian bahan bakar (SPBU). Keberadaan minimarket diharapkan mendukung pengembangan usaha instansi tersebut.

Direktur Perumda PAU Pedaringan, Chriswanto Tri Santoso, mengatakan minimarket itu rencananya bernama Pedaringan Mart. “Kami yang akan membuat sendiri minimarketnya. Namanya Pedaringan Mart," ungkapnya, usai peresmian SPBU Pedaringan, Minggu (22/12/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Klasemen Akhir Liga 1 Indonesia, Persebaya Surabaya Runner Up

Ekspedisi Mudik 2024

Pendirian mini market, sambung Chriswanto, didasari aktivitas perdagangan sejumlah bahan pokok yang sudah digeluti badan usaha milik daerah (BUMD) tersebut. Bahan pokok yang dimaksud di antaranya beras dan telur.

“Jadi Pedaringan Mart ini masih sesuai dengan misi kami, yakni mengembangkan usaha perdagangan tersebut. Salah satu minimarket akan dibangun di lahan SPBU Pedaringan. Perlahan, menyusul ke titik strategis lain secara bertahap,” kata Chriswanto.

Ia juga berharap Pedaringan Mart mampu bersaing dengan minimarket-minimarket kenamaan lain. Selain itu, suplai bahan pokok yang ada di dalamnya berasal dari internal PAU Pedaringan.

Garang! 5 Supercar Ini Bisa Melaju 100 Km per Jam di Bawah 3 Detik

“Pengembangan lain yakni Solo Convention-Exhibiton Hall, investor menjanjikan pada pertengahan Januari menjanjikan grand design selesai. Luas lahan untuk Solo Convention-Exhibiton Hall sekitar 3,5 hektare,” paparnya.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengatakan perluasan usaha PAU Pedaringan merupakan upaya pengembangan pemanfaatan aset milik daerah, termasuk rencana pembangunan Solo Convention-Exhibiton Hall. “Usaha-usaha tersebut diharapkan mampu meningkatkan pendapatan daerah. Karena sayap usaha PAU Pedaringan merupakan milik daerah,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya