SOLOPOS.COM - Anggota Pawartos membagikan sembako. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO - Perkumpulan Warga Ageng Kartasura (Pawartos) membagikan ratusan paket sembako kepada para single parent dan janda miskin di Kartasura, Jumat (8/5/2020).

Pembagian dilakukan untuk meringankan beban para janda atau orang tua tunggal di masa pandemi virus corona atau Covid-19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gara-Gara Pandemi Covid-19, Pemkab Sukoharjo Kehilangan Pendapatan Rp1 Miliar dari Pasar

Tahap pertama kegiatan bagi sembako ini, Pawartos mendistribusikan di kelurahan Kartasura, Ngabeyan, Ngemplak dan Kertonatan. Mereka berharap bantuan yang diberikan bisa memenuhi kebutuhan hidup para single parent di kecamatan Kartasura.

"Kami dari Pawartos melalui program Pawartos 10.000 Berbagi pada tahap pertama ini membagikan 100 paket sembako. Jadi yang jadi target kita adalah single parent atau janda miskin yang ada di wilayah kelurahan-kelurahan," kata salah satu presidium Pawartos, Ahmad Baharuddin, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Minggu (10/5/2020).

Update Data Covid-19 Indonesia: Kasus Positif Tembus 14.032, Sembuh 2.698 Orang

"Kami melihat masih banyak janda miskin yang belum tersentuh bantuan, banyak keluarga yang tidak mampu, semoga dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban mereka," katanya.

Sementara itu, salah seorang warga Kertonantan yang menerima bantuan bersyukur mendapatkan paket sembako. Dia mengatakan bantuan ini tiba disaat yang tepat, karena stok beras dirumahnya sudah habis.

"Alhamdulillah ada sembako dikasih. Ini untuk kebutuhan besok," ucap dia.

Aksi Sosial Berikutnya

Salah satu presidium Pawartos lainnya, Ruthsahaya Sapujiati, menjelaskan tahapan program berbagi komunitasnya. Pada tahap pertama ada bagi-bagi sembako yang menyasar janda miskin di Kartasura.

Ziarah ke Makam Suaminya, Yan Vellia Tak Mampir ke Rumah Istri Pertama Didi Kempot

Kemudian pada tahap kedua, Pawartos akan melakukan kegiatan penjualan sembako setengah harga. Sementara tahap ketiga, Pawartos akan kembali menyapa warga yang membutuhkan dengan memberikan paket sembako.

"Program pembagian sembako gratis kepada warga yang membutuhkan dan program jual sembako setengah harga pendanaanya dari program Pawartos 10.000 berbagi. Kami menghimpun dana dari warga atau donatur kemudian kami wujudkan dalam bentuk sembako dan kami distribusikan kepada warga yang membutuhkan," terang Ipoet, sapaan akrab Ruthsahaya Sapujiati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya