SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (kedua dari kiri) bersebelahan dengan patung lilinnya di Museum Madame Tussauds Hong Kong didampingi Ibu Iriana Joko Widodo dan putri mereka, Kahiyang Ayu, Senin (1/5/2017). (madametussauds.com)

Patung lilin Presiden Jokowi di Madame Tussauds berganti baju batik.

Solopos.com, SOLO – Baju putih yang di patung Presiden Joko Widodo di museum Madame Tussauds, Hong Kong, akan berganti menjadi batik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Batiknya sudah dikirim dari Istana, mungkin tidak lama lagi akan menggantikan baju putih yang ada sekarang ini,” kata Konsul Jenderal RI di Hong Kong, Tri Tharyat, di Makau, Rabu (9/8/2017).

Selain berganti baju, layar LED di belakang patung lilin juga bisa menampilkan gambar beberapa objek wisata andalan di Indonesia. LED tersebut terpasang sejak Jokowi mengunjungi patung dirinya di museum patung lilin yang berlokasi di kompleks Peak Tower pada 1 Mei 2017 itu sekaligus untuk mempromosikan objek wisata di Indonesia.

Patung Jokowi berdiri hanya tiga langkah dari patung lilin Presiden I RI Soekarno. Patung tersebut menggambarkan Jokowi melangkah sambil menyingsingkan lengan kemeja warna putihnya.

Pihak museum telah bekerja sama dengan KJRI Hong Kong berupa pemberian potongan harga tiket 50 persen kepada pengunjung asal Indonesia.

Harga normal tiket sekali masuk museum yang memajang tokoh-tokoh dunia, mulai dari politikus hingga selebritis itu adalah 265 dolar Hong Kong atau sekitar Rp450.500.

Namun dengan menunjukkan kupon dari KJRI Hong Kong, pengunjung dari Indonesia hanya membayar separuhnya.

Patung lilin Soekarno sudah ada sejak museum tersebut direnovasi pada 2005. Namun Jokowi merupakan presiden satu-satunya di ASEAN yang masih menjabat yang dipatungkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya