SOLOPOS.COM - Patung Alan Shearer yang masih dibungkus (Dailymail.co.uk)

Alan Shearer dibuatkan patung dirinya oleh Newcastle United.

Solopos.com, NEWCASTLE — Newcastle United akhirnya merampungkan pembangunan patung legenda klub dan sepak bola Inggris, Alan Shearer. Patung setinggi sekitar 2,89 meter dengan bahan perunggu ini akan diluncurkan di Stadion St. James Park, Senin (12/9/2016).

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (9/9/2016), patung bikinan Tom Maley itu sementara ditempatkan di halaman luar St. James Park, tepatnya di Milburn Stand dekat Barrack Road. Patung senilai 250.000 poundsterling ini masih dibungkus lapisan plastik warna biru dan perekat berwarna hitam.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski masih tertutup rapat, fans akan dengan mudah mengenali patung striker yang menyumbangkan 148 gol dari 303 penampilan bagi klub. Tom Maley menuangkan selebrasi ikonik Shearer saat mencetak gol yakni mengangkat tangan kanan ke atas dalam pahatannya.

Pembangunan patung yang akan dinamai “Local Hero” itu telah diinisiasi sejak tahun 2007. Chairman lama Newcastle, Freddy Shepherd, ingin menghormati jasa Super Al yang turut membesarkan The Magpies. Proyek tersebut sempat ditentang bos baru Newcastle, Mike Ashley.

Dia pun tak ambil bagian dalam pembangunan. Seluruh dana pembangunan patung ditanggung keluarga Shepherd. Freddy Shepherd mengaku tak mempermasalahkan hal itu. “Saya juga tidak pernah meminta dia membantu,” ujarnya.

Pihak klub masih mencari lokasi yang tepat bagi patung striker yang terkenal dengan tendangan geledeknya itu. Shearer sendiri berkeinginan patungnya dipajang di samping Gallowgate, kompleks St. James Park. “Saya akan berbicara dengan pihak klub. Namun jika saya boleh memilih, jelas saya memilih Gallowgate,” ujarnya dikutip Themag.co.uk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya