SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara/Dok)

Patroli rutin Aparat Kepolisian Resor Bantul dan Sektor Bantul di kawasan Paseban pada Minggu (19/2/2017) malam, mendapati pemuda-pemudi mojok di wilayah tersebut

Harianjogja.com, BANTUL-Patroli rutin Aparat Kepolisian Resor Bantul dan Sektor Bantul di kawasan Paseban pada Minggu (19/2/2017) malam, mendapati pemuda-pemudi mojok di wilayah tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mereka merupakan remaja yang terdiri dari dua orang laki-laki dan satu perempuan, tengah duduk-duduk bersama di atas sepeda motor. Aparat Kepolisian tak mengetahui jelas tujuan mereka mojok di lokasi tersebut. Hanya ketika ditanyai, mereka hanya mengaku nongkrong untuk main.

Kasat Binmas Polres Bantul AKP Handiko Widiyanto menuturkan, pihaknya selalu melakukan patroli secara rutin di sejumlah tempat salah satunya di Paseban, patroli dilakukan utamanya pada Sabtu malam, karena di kawasan tersebut ada banyak pengunjung terutama anak-anak muda.

Selain menjumpai pasangan muda-mudi tadi, aparat juga memeriksa barang, termasuk minuman yang dimasukkan ke dalam botol yang mereka bawa.

Namun, dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan benda-benda mencurigakan seperti minuman keras ataupun senjata tajam

Bhabinkamtbmas Desa Bantul Bripka Winardi berharap dinas atau instansi terkait untuk ikut memperhatikan dinamika sosial yang terjadi di kawasan Paseban. Banyak terdapat lokasi-lokasi di kawasan Paseban yang masih minim penerangan sehingga sering dimanfaatkan oleh oknum untuk berbuat yang tidak semestinya.

“Sejauh ini, banyak oknum-oknum anak muda yang menggunakan area yang gelap untuk pacaran tapi melewati batas. Kami berharap, ini bisa direspon secara positif dengan menambah lampu penerangan di beberapa titik,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya