SOLOPOS.COM - Personel Polsek dan Koramil Wedung melaksanakan Patroli Dialogis di kawasan Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, Sabtu (5/11/2016). (Tribratanewsdemak.com)

Polsek Wedung bekerja sama dengan Koramil Wedung melaksanakan patroli dialogis.

Semarangpos.com, DEMAK – Analogi baru dalam pencegahan tindak kriminal diperkenalkan polisi-polisi anggota Polsek Wedung dan tentara yang bernaung di bawah Koramil Wedung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng). Mereka bersepakat menggelar patroli dialogis, Sabtu (5/11/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, “patroli” bermakna “perondaan” atau “polisi atau tentara yang sedang meronda”, sedangkan “dialogis” bermakna “bersifat terbuka dan komunikatif”. Dengan demikian “patroli dialogis” bisa dipahami sebagai “perondaan yang bersifat terbuka dan komunikatif”. Tak jelas, apakah selama ini polisi dan tentara di Kecamaran Wedung, Demak hanya berpatroli secara tertutup dan tak komunikatif sehingga kini harus dilakukan secara lebih transparan dan ramah menyapa warga.

Yang pasti, patroli dialogis polisi dan tentara di Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak yang dipimpin Brigadir Muhammad Ridwan dan diikuti anggota Polsek dan Koramil Wedung. Patroli tersebut bertujuan untuk memberikan beberapa imbauan kepada masyarakat agar menciptakan lingkungan yang aman.

Seperti dikutip Semarangpos.com dari Tribratanewsdemak.com, pemimpin patroli Brigadir Muhammad Ridwan memberikan imbauan kepada warga yang ia temui agar tetap waspada terhadap tindak kejahatan yang belakangan hari ini banyak terjadi di siang hari. Ia juga mengimbau agar masyarakat waspada terhadap bencana banjir yang berasal dari sungai Wedung yang mungkin terjadi pada musim penghujan akhir tahun ini.

Terkait patroli cara baru itu, Kapolres Demak AKBP Heru Sutopo melalui Kapolsek Wedung AKP Untung Supriyadi berpesan agar antara Polsek dengan Koramil menjaga kekompakan dan saling bekerja sama untuk memberikan rasa aman, nyaman dan ketentraman kepada masyarakat wilayah Kecamatan Wedung.

Ia juga mengatakan di musim penghujan ini Polsek dan Koramil sebagai pengemban fungsi pembinaan, harus memberikan imbauan-imbauan kepada masyarakat agar lebih waspada dengan banjir, karena sungai di wilayah Kecamatan Wedung merupakan hilir dari kabupaten Grobogan, yang merupakan hulu. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya