SOLOPOS.COM - Alexander Pato, saat masih berseragam AC Milan. DokJIBI/Solopos/Reuters

Alexander Pato. dok JIBI/SOLOPOS/Reuters

MILAN – Kepindahan striker AC Milan, Alexander Pato, ke klub Brazil, Corinthians, tampaknya hanya tinggal menunggu waktu. Meski kesepakatan belum sepenuhnya beres, namun striker 23 tahun ini diprediksi bisa bermain di kampung halamannya pada awal 2013 nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wakil presiden Milan, Adriano Galliani, saat ini telah berada di Brazil dalam rangka menyelesaikan penjualan striker 23 tahun itu. Galliani berjumpa dengan perwakilan Corinthians, Rabu (26/12/2012) kemarin, untuk menyelesaikan proses penjualan Pato.

Meskipun, kesepakatan belum sepenuhnya selesai, Galliani meyakini bahwa transfer sebesar 15 juta euro atau Rp192 miliar, harga yang dibanderol untuk Pato, bisa terselesaikan di awal 2013 nanti.

“Pertemuan berjalan sangat baik,” tutur Galliani di Football Italia, Kamis (27/12/2012). “Namun, negosiasi masih belum lengkap. Kami akan berjumpa lagi di Sao Paulo, akhir tahun nanti,” imbuhnya.

Sepanjang musim ini, Pato telah dimainkan sebanyak empat kali. Meski demikian, striker yang dibeli dari Milan sejak 2007 silam ini gagal mengemas satu gol pun. Performa Pato menurun seiring cedera yang acap menyerangnya.

Selain Pato, keberadaan Galliani di Brazil juga dalam rangka melakukan negosiasi penjualan terhadap Robinho. Kompatriot Pato ini juga menyatakan sudah tak betah di Milan dan ingin kembali ke kampung halamannya.

Penjualan Robinho membuat dua klub besar Brazil, Atletico Mineiro dan Santos berlomba-lomba untuk mendapatkannya. Namun, mereka harus rela merogok kocek 12 juta euro atau sebesar Rp153 miliar jika ingin mendapat servis mantan striker Real Madrid itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya