Wakil Bupati Pati Saiful Arifin. (Antara)

Solopos.com, PATI — Pemerintah Kabupaten Pati mendorong para pelatih sepak bola berlisensi D melatih anak-anak di desa-desa guna menjaring atlet sepak bola sebanyak mungkin. Langkah itu dipandang strategis memajukan sepak bola di Pati.

"Karena sebelumnya ada 23 warga Pati yang mengikuti kursus pelatih sepak bola dengan D, harapannya ilmu yang mereka peroleh diterapkan dengan melatih atlet junior di desa-desa," kata Wakil Bupati Pati Saiful Arifin di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Senin (23/12/2019).

Ia menargetkan di setiap desa di Kabupaten Pati akan terbentuk sekolah sepak bola (SSB) sebagai dukungan terhadap tim sepak bola profesional, khususnya yang dimilik Kabupaten Pati. Puluhan pelatih sepak bola yang sudah mengantongi lisensi D, diharapkan bisa memberikan warna dalam pengembangan sepak bola di Kabupaten Pati.

Langkah demi langkah, imbuh Safin, semuanya dilakukan demi memajukan sepak bola Pati, mulai dari pencarian bibit lokal pemain sepakbola, sampai menggelar pelatihan untuk pelatih. "Hal ini bertujuan untuk menciptakan sportivitas sekaligus membangkitkan persepakbolaan di Kabupaten Pati," ujar Saiful Arifin yang juga Ketua Persipa Pati.

Ia juga mengajak segenap pihak untuk saling mendukung satu sama lain dengan cara yang positif guna memajukan sepak bola di Kabupaten Pati. Kursus berlisensi D pelatih sepak bola dimotori oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Pati bekerja sama dengan Persipa Pati dan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Pati.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten