SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Paten rancangan mobil yang bisa berubah bentuk saat ini tengah diajukan oleh Hyundai.

 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

 
Harianjogja.com, JAKARTA — Hyundai Motor Company bikin disebut-sebut telah mematenkan sketsa rancang bangun mobil yang bodinya bisa dibongkar pasang dan dilipat. Dengan cara itu, maka bentuk dan tampilan mobil bisa diubah-ubah sesuai kebutuhan atau keinginan.

Seperti dilaporkan Auto Guide, Minggu (17/1/2016), paten untuk konsep mobil yang bisa diubah-ubah tampilannya itu sejatinya telah diajukan pada akhir 2014 lalu. Namun, persetujuan baru diterima pada pertengahan pekan lalu.

Menurut pengajuan paten, kendaraan itu bisa ‘dilipat’ sehingga panjang mobil bisa dipanjangkan atau diperpendek. Selain itu bagian bodi bisa diubah menjadi mobil beratap terbuka. Begitu pun dengan kaca depan bisa dimaju mundurkan.

Bahkan, sasisnya terdiri dari dua bagian dan – bagian belakang – dimajukan atau istilahnya dilipat. Caranya, diselipkan bagian bawah batang sasis bagian depan.

Untuk mengimbangi itu, bagian belakang mobil dibuat berengsel sehingga bisa dimajumundurkan, dan wujud mobil pun berubah. Dimensi mobil lebih pendek, dan sebaliknya.

Hanya, hingga kini belum ada keterangan resmi dari Hyundai ihwal kapan konsep tersebut diwujudkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya