Andre Gomes saat mendapat tekel dari Son Heung-Min.(Reuters-Andrew Yates)

Solopos.com, LONDON - Gelandang Everton, Andre Gomes, mengalami patah kaki saat melawan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Pemain asal Portugal itu pun langsung menjalani operasi.

Duel Everton melawan Tottenham merupakan pertandingan pekan ke-11 Liga Inggris. Pertandingan yang digelar di Goodison Park, Minggu (3/11/2019) malam WIB ini berakhir dengan skor imba 1-1. Dele Alli membuka keunggulan Tottenham, kemudian disamakan oleh Cenk Tosun pada masa injury time.

Saat pertandingan memasuki menit ke-78, kejadia horor terjadi. Berawal dari serangan balik, Gomes membawa bola dengan cepat. Dia lantas mendapat tekel keras dari Son Heung-Min. Tak cuma itu, Serge Aurier juga ikut menjegalnya.

Akibatnya, Gomes mengalami patah kaki. Son dan Aurier ikut merasa terpukul karena menyebabkan lawannya cedera parah. Pada akhirnya, Son mendapat kartu merah. Setelah dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan, Gomes langsung menjalani operasi.

"Everton Football Club menyatakan Andre Gomes akan menjalani operasi besok [Senin, 4 November 2019] setelah mengalami cedera engkel hari ini dalam pertandingan dengan Tottenham Hotspur," demikian pernyataan Everton seperti dikutip dari Mirror, Senin.

"Pemain internasional Portugal itu diusung dari lapangan di babak kedua pertandingan. Didampingi tim medis Everton, dia dilarikan ke Rumah Sakit Aintree dengan ambulans. Setelah menjalani tes di rumah sakit, dia dipastikan mengalami patah engkel kanan. Klub akan memberikan keterangan perkembangan lebih lanjut."


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten