SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Baghdad [SPFM], Setelah nyaris sembilan tahun menduduki Irak, pemerintah Amerika Serikat (AS) akhirnya berhasil dengan sepenuhnya menarik mundur militer mereka. Pagi tadi, pasukan terakhir dari negeri Paman Sam itu telah ditarik mundur. Seiring dengan momen penting ini, Amerika Serikat meninggalkan wajah bopeng akibat perang dengan kematian sekitar 4.500 serdadunya serta puluhan ribu penduduk Irak. Perang antara Amerika Serikat melawan Irak dimulai pada tahun 2003, dimana dimasa itu, Amerika Serikat meluncurkan sejumlah peluru kendali pertamanya untuk melucuti kekuasaan Saddam Hussein.

Dalam penarikan pasukan ini, sekitar 100 kendaraan tempur yang rata-rata berlapis baja membawa pergi 500 tentara Amerika Serikat yang cemas bercampur bahagia.  Mereka menyeberangi gurun di Irak bagian selatan sepanjang malam menuju perbatasan Kuwait. Bagi Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, penarikan pasukan tempur AS itu merupakan pemenuhan janji yang ia utarakan semasa kampanye kepresidenan. [vivanews/dtp]

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya