SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tripoli (Solopos.com) — Pasukan Presiden Libya Muammar Khadafi terus melancarkan serangan terhadap para demonstran. Setidaknya 30 warga sipil menjadi korban dalam baku tembak antara pasukan Khadafi dan pendemo di Ajdabiyah.

Korban terdiri dari wanita, anak-anak dan orang tua. Demikian dilaporkan Al Arabiya TV dan dikutip oleh reuters, Kamis (17/3/2011).

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

“Saya berada di rumah sakit dan melihat 30 perempuan meninggal, anak-anak dan orang tua. Mereka semua warga sipil, bukan pemberontak,” ujar Abdel Bari Zewi, seorang saksi mata.

Zewi menambahkan, ia juga menyaksikan ada sekitar 100 orang yang dirawat di rumah sakit.

“Pasukan Khadafi telah mengelilingi Ajdabiyah dari segala arah dan ada pertempuran sengit antara demonstran dan brigade Khadafi di arah timur dan selatan,” ucap dia.

Sebelumnya, pasukan Libya diharapkan akan merebut kembali semua wilayah yang dikuasai demonstran dalam beberapa hari ini. Khadafi pun bersumpah akan menghancurkan para pemberontak.

“Jika ini plot asing, kami akan menghancurkannya. Jika ini plot domestik, kami akan menghancurkannya,” ujar Khadafi Rabu (16/3/2011), kemarin.

detik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya